Cara Tepat Mengatasi Purpura Simplex, Memar Secara Tiba-tiba

Tinggal di lingkungan masyarakat yang masih percaya akan adanya mistis memang bukan sebuah perkara yang mudah. Terdappat berbagai argumen yang sebenarnya tidak sama sekali dapat diterima oleh akal. Salah satunya ialah penyebab lebam pada beberapa bagian organ tubuh secara tiba tiba pada saat bangun tidur, yang dahulu dikenal dengan istilah dijilat setan.

Istilah tersebut sudah ramai diperbincangkan dan menjadi suatu yang hangat serta dipercaya oleh banyak orang. Kurangnya kecanggihan IPTEK dan pemikiran yang dangkal membuatnnya mudah diterima oleh masyarakat. Namun saat ini dengan canggihnya teknologi membuat para tenaga medis mengetahui secara pasti penyebab dan istilah yang tepat, yaitu disebut sebagai purpura simplex.

Penyebab purpura simplex atau memar secara tiba tiba pada beberapa bagian tubuh antara lain karena faktor kelelahan, kurangntya asupan vitamin K dan juga pembekuan darah. Untuk mengatasi serta memudarkan memar atau purpura simplex, anda dapat melakukan hal-hal berikut ini.

Cara menghilangkan memar akibat purpura simplex

1. Pijat Perlahan

Cara pertama untuk menghilangkan memar yang disebabkan oleh purpura simplex yaitu dengan memijatnya secara perlahan. Anda dapat memijat daerah yang terkena purpura simplex dengan menggunakan minyak herbal, yang nantinya membuat otot dapat kembali mengedarkan darah secara lancar.

Teknik memijat sebaiknya dilakukan secara lembut, hal ini dikarenakan pijatan yang terlalu keras dapat menyebabkan memar tersebut menjadi menyebar, dan akhirnya membuat tubuh terlihat semakin tidak sehat.

2. Kompres Air Hangat

Cara kedua yang dapat anda lakukan untuk mengatasi memar karena purpura simplex agar cepat kembali normal yaitu mengompresnya menggunakan air hangat. Tujuan yang diharapkan yaitu melancarkan kembali peredaran darah di sekitar organ yang mengalami purpura simplex. Darah membeku yang sebelumnya menyebabkan memar dapat segera normal jika anda mengompresnya dengan air hangat.

3. Minum Ramuan Jahe

Cara ketiga yang dapat anda lakukan untuk mengatasi purpura simplex yaitu dengan membuat ramuan jahe dan meminumnya. Ramuan jahe dapat anda buat dengan cara yang mudah. Cukup merendam irisan jahe pada segelas air panas, usahakan tanpa gula. Minum ramuan jahe secara rutin ini dapat menyebabkan tubuh anda menjadi lebih enteng, bahkan kandungannya juga mampu mengatasi penggumpalan darah.

Ketiga cara di atas dapat anda lakukan secara rutin selama memar pada tubuh anda ada. Apabila sudah hilang, anda juga dapat melakukannya sebagai bentuk pencegahan, terutama rutinitas minum ramuan jahe. Simak berbagai tips menarik lainya pada laman info sehat, berbagi segala tips mengenai kesehatan secara alami.

Posted on

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *